National Team for the Acceleration of Poverty Reduction (TNP2K)
Articles

ARTICLES

TNP2K Discuss Stunting On KompasTV

January 31, 2018 11:40:00 am

Dalam acara talk show Kompas TV Rabu pagi (31/1) Direktur Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Riskiana Sukandhi Putra mengatakan bahwa kesadaran seorang calon ibu untuk menjaga kondisi kesehatan, asupan gizi dan kebersihan lingkungan selama 1.000 pertama terhitung sejak sebelum bayi lahir hingga berusia 2 tahun sangat menentukan bagi seorang anak untuk terhindar dari stunting, “Harus dipahami bahwa kecukupan gizi itu sudah harus dilakukan semenjak bayi tersebut dalam kandungan ibu. Selanjutnya setelah lahir, seluruh hak anak atas ASI, imunisasi dan kebersihan itu semua harus diberikan,” tuturnya.

TNP2K Urges Stakeholders Support For Stunting Campaign

January 18, 2018 18:55:00 pm

“Pemerintah telah memiliki materi kampanye stunting yang resmi dan dapat digunakan secara luas. Kami berharap semua pihak yang berkepentingan dapat membantu kami dalam penyebaran seluruh komunikasi dalam kegiatan kampanye yang sudah dilakukan selama ini,” tutur Bambang.

Jakarta Vice Governor Consults Poverty Issues With TNP2K

January 18, 2018 13:55:00 pm

“Saya berharap kunjungan dan konsultasi ini akan menghasilkan kegiatan kerjasama yang konkrit sehingga kami bisa mendorong penurunan angka kemiskinan yang cenderung stagnan selama sepuluh tahun terakhir dan bahkan ada sedikit peningkatan sebesar 0,01 persen. Kami berambisi untuk menurunkan angka kemiskinan sebesar 1 persen dalam lima tahun ini” jelas Sandiaga.

TNP2K Presents BPNT 2018 Expansion Trial Results

December 28, 2017 11:15:00 am

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Kementerian Sosial Andi ZA. Dulung yang membuka kegiatan lokakarya Penutupan Uji Coba Perluasan Wilayah Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2018 Jumat lalu (22/12) di hotel Mercure Sabang Jakarta Pusat mengatakan bahwa semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini harus bisa segera tanggap dengan berbagai temuan yang didapat dari pemantauan yang dilakukan, “Memang harus kita akui masih banyak masalah yang kita hadapi dalam pelaksanaan program seperti ini. Namun dengan temuan-temuan yang kita dapat, diharapkan tahun depan pelaksanaan program BPNT akan mengalamai banyak perbaikan,” tuturnya.

TNP2K Expands Cooperation On Local Government Budget Planning And Evaluation For Poverty Eradication

December 21, 2017 11:50:00 am

Tahun ini TNP2K memperluas kerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk mereplikasi model advokasi belanja publik untuk penanggulangan kemiskinan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Brebes, Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pasaman Barat, Pemerintah Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Wakil Bupati Manggarai Barat Dukung Program Kemitraan Listrik bagi Masyarakat Miskin

November 28, 2017 15:45:00 pm

Photo opps

 

Dalam rangka mengembangkan program elektrifikasi untuk mengatasi ketimpangan dan kemiskinan yang sebelumnya dilakukan di Timor Tengah Selatan (TTS), Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) memperluas wilayah ujicoba Program Listrik bagi Masyarakaat Miskin di Manggarai Barat sesuai data PLN ada 119 desa belum berlistrik.

Saat dijumpai dalam audiensi bersama dengan Maria Geong, Wakil Bupati Manggarai Barat pada Rabu (21/11) pihaknya beserta jajaran pemerintah kabupaten Manggarai Barat menyambut baik serta mendukung program kemitraan dan inisiatif ini dan siap melakukan koordinasi yang diperlukan. 
 
"Kami sangat senang dan menyambut baik inisiatif ini guna mempercepat dan memperluas akses masyarakat miskin kepada energi listrik. Kami beserta jajaran pemerintah kabupaten juga siap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti lembaga swadaya lokal guna melakukan pelatihan serta pemberdayaan agar masyarakat miskin merasakan adanya manfaat program ini sekaligus memastikan keberlanjutannya," ujar Wabup.
 
Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan penerangan yang akan diberikan dapat membuat masyarakat menjadi mandiri dan produktif sehingga membuat kehidupan mereka menjadi lebih sejahtera, tambahnya. 
 
TNP2K yang diwakili oleh Regi Wahono, Koordinator Program Kemitraan dengan Sektor Swasta dan Masyarakat, menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan positif dari Wabup sekaligus pihak-pihak terkait dan berharap agar program ini dapat bermafaat serta berkelanjutan. 
 
Sebagai langkah awal untuk tahapan perluasan, TNP2K melakukan scoping/survei awal guna memastikan calon penerima manfaat sesuai dengan data yang ada di Data Terpadu. Survei dilakukan di tiga (3) desa: Ndoso, Kombo Selatan dan Welak. Adapun desa yang disasar untuk program elektrifikasi ini bersinergi dengan wilayah sasaran program KIAT Guru. 
 
Page  01 |  02 |  03 |  04 |  05 |  06 |  07 |  08 |  09 |  10
Loading...
Close