Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan - TNP2K
Artikel

ARTIKEL

TNP2K Dorong Pemanfaatan Data Terpadu Untuk Percepat Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Maret 1, 2018 12:00:00 pm

Dalam sambutan pembukaannya, Sekretaris Eksekutif TNP2K Bambang Widianto mengatakan bahwa dengan berbagai tantangan yang dihadapi pemerintah, peserta lokakarya diharapkan dapat membuat berbagai terobosan untuk menekan angka kemiskinan, “Revitalisasi TKPKD menjadi sangat penting di era sekarang, karena merupakan forum diskusi yg menghubungkan antara kebijakan di pusat dengan aplikasi di daerah. Hal ini diperlukan untuk dapat memenuhi target penurunan angka kemiskinan dengan penajaman penetapan sasaran program-program penanggulangan kemiskinan,” ujar Bambang.

TNP2K Partisipasi Kampanye Stunting Nasional di Kompas TV

Januari 31, 2018 11:40:00 am

Dalam acara talk show Kompas TV Rabu pagi (31/1) Direktur Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Riskiana Sukandhi Putra mengatakan bahwa kesadaran seorang calon ibu untuk menjaga kondisi kesehatan, asupan gizi dan kebersihan lingkungan selama 1.000 pertama terhitung sejak sebelum bayi lahir hingga berusia 2 tahun sangat menentukan bagi seorang anak untuk terhindar dari stunting, “Harus dipahami bahwa kecukupan gizi itu sudah harus dilakukan semenjak bayi tersebut dalam kandungan ibu. Selanjutnya setelah lahir, seluruh hak anak atas ASI, imunisasi dan kebersihan itu semua harus diberikan,” tuturnya.

TNP2K Dorong Partisipasi Pemangku Kepentingan Untuk Kampanye Stunting

Januari 18, 2018 18:55:00 pm

“Pemerintah telah memiliki materi kampanye stunting yang resmi dan dapat digunakan secara luas. Kami berharap semua pihak yang berkepentingan dapat membantu kami dalam penyebaran seluruh komunikasi dalam kegiatan kampanye yang sudah dilakukan selama ini,” tutur Bambang.

Wagub DKI Konsultasi Masalah Kemiskinan Ke TNP2K

Januari 18, 2018 13:55:00 pm

“Saya berharap kunjungan dan konsultasi ini akan menghasilkan kegiatan kerjasama yang konkrit sehingga kami bisa mendorong penurunan angka kemiskinan yang cenderung stagnan selama sepuluh tahun terakhir dan bahkan ada sedikit peningkatan sebesar 0,01 persen. Kami berambisi untuk menurunkan angka kemiskinan sebesar 1 persen dalam lima tahun ini” jelas Sandiaga.

TNP2K Paparkan Hasil Pelaksanaan Uji Coba Wilayah Perluasan Program BPNT 2018

Desember 28, 2017 11:15:00 am

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Kementerian Sosial Andi ZA. Dulung yang membuka kegiatan lokakarya Penutupan Uji Coba Perluasan Wilayah Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2018 Jumat lalu (22/12) di hotel Mercure Sabang Jakarta Pusat mengatakan bahwa semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini harus bisa segera tanggap dengan berbagai temuan yang didapat dari pemantauan yang dilakukan, “Memang harus kita akui masih banyak masalah yang kita hadapi dalam pelaksanaan program seperti ini. Namun dengan temuan-temuan yang kita dapat, diharapkan tahun depan pelaksanaan program BPNT akan mengalamai banyak perbaikan,” tuturnya.

TNP2K Perluas Kerjasama Perencanaan dan Evaluasi APBD Untuk Tanggulangi Kemiskinan

Desember 21, 2017 11:50:00 am

Tahun ini TNP2K memperluas kerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk mereplikasi model advokasi belanja publik untuk penanggulangan kemiskinan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Brebes, Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pasaman Barat, Pemerintah Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Halaman  01 |  02 |  03 |  04 |  05 |  06 |  07 |  08 |  09 |  10
Loading...
Tutup