Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan - TNP2K
Artikel

Wagub DKI Konsultasi Masalah Kemiskinan Ke TNP2K

Januari 18, 2018 13:55:00 pm

Door stop

Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Sandiaga Uno beserta jajarannya berkunjung ke kantor TNP2K untuk berkonsultasi permasalahan kemiskinan Jakarta. Ditemui oleh Sekretaris Eksekutif TNP2K Bambang Widianto, Sandiaga mengatakan ia ingin mendengar lebih jauh hal-hal yang dilakukan oleh TNP2K dalam mengawal program penanggulangan kemiskinan pemerintah pusat.

“Saya berharap kunjungan dan konsultasi ini akan menghasilkan kegiatan kerjasama yang konkrit sehingga kami bisa mendorong penurunan angka kemiskinan yang cenderung stagnan selama sepuluh tahun terakhir dan bahkan ada sedikit peningkatan sebesar 0,01 persen. Kami berambisi untuk menurunkan angka kemiskinan sebesar 1 persen dalam lima tahun ini” jelas Sandiaga.

Menyambut pernyataan Wakil Gubernur, Bambang mengatakan bahwa TNP2K memiliki pengalaman serta infrastruktur yang memadai untuk memberikan bantuan yang diperlukan Pemda DKI dalam puaya penanggulangan kemiskinan. Keberadaan basis data terpadu serta program-program yang dijalankan oleh TNP2K selama ini bisa menjadi bahan bagi Pemda DKI untuk mempertajam kegiatan intervensi penanggulangan kemiskinan yang ada.

Meeting

“Kami menawarkan kerjasama dalam bentuk pengolahan data agar Pemda DKI mampu melakukan pengurutan penduduk miskin berdasarkan kriteria yang kami miliki saat ini sehingga program penanggulangan kemiskinan di DKI bisa lebih tepat sasaran,” papar Bambang.

Wakil Gubernur menyatakan bahwa jajarannya memiliki komitmen kuat untuk melakukan penurunan kemiskinan dan mengapresiasi dukungan TNP2K dalam upaya ini.  Pemda DKI dan TNP2K sepakat untuk segera menindaklanjuti pertemuan konsultasi hari ini dengan menjadwalkan pertemuan lanjutan bulan depan.

Photo opps

Kembali

Loading...
Tutup